Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengapresiasi berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh instansi baik umum maupun pemerintah yang tetap melibatkan sektor usaha mikro keci dan menengah (UMKM) di wilayah setempat.

"Di Kota Kediri ini pusat perdagangan. Kalau kami membuat acara akan ada multiplier effect yang banyak. Saya ingin banyak acara di Kota Kediri. Makanya harus kolaborasi bersama untuk support UMKM ini," katanya di Kediri, Jawa Timur. 

Menurut dia, saat ini semua negara menghadapi permasalahan serius yakni pandemi yang berkepanjangan di seluruh dunia dan menyebabkan perekonomian melambat.

Untuk kembali kata dia, menggerakkan perekonomian harus ada kolaborasi dari berbagai pihak dengan membuat even ataupun gerakan yang melibatkan UMKM. 

Ia berharap dari berbagai kegiatan yang melibatkan UMKM di Kota Kediri, UMKM bisa naik kelas. Sebab di akhir tahun 2023 akan berdiri bandara dan jalan tol yang tentu memberikan banyak peluang bagi pelaku UMKM. 

"Mulai dari sekarang kami harus persiapkan semuanya termasuk teman-teman UMKM. Peluang-peluang yang ada harus kita tangkap agar perekonomian di Kota Kediri ini bergerak lebih kencang lagi," ujar dia. 

Wali Kota menghadiri pameran di Taman Tirtoyoso, Kota Kediri. Beberapa agenda digelar seperti pasar murah UMKM, jalan sehat, pemeriksaan kesehatan gratis, pawai kendaraan hias, parade musik, bahan pokok murah, dan beberapa agenda lainnya.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022