Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur menggelar webinar ASN Belajar Seri 43 untuk mendorong perawat di era 5.0 mewujudkan aparatur sipil negara (ASN) yang berakhlak.

Wakil Ketua Bidang Pelayanan DPW PPNI Provinsi Jawa Timur, Dr AV Sri Suhardiningsih SKp MKes mengatakan, perawat yang berkualitas hendaknya meletakkan manusia sebagai fokus, memperlakukan manusia dengan melayani secara utuh, holistic care dan ikhlas.

"Perawat juga perlu memiliki pengetahuan pemahaman dan keterampilan dalam melayani manusia khususnya manusia yang tidak dapat melayani dirinya sendiri karena hambatan, kendala, dan masalah kesehatan," katanya dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Jumat.

Ketua Dewan Pertimbangan DPW PPNI Provinsi Jawa Timur Dr. Ahsan SKep, MKes, memaparkan, mengenai pendidikan keperawatan berkelanjutan.

Sebagai perawat profesional, sekaligus ASN, kata Dosen PSIK FK Universitas Brawijaya, yang menjadi hal penting harus memiliki rasa bangga dalam melayani masyarakat.

"Sesuai dengan tagline ASN Berakhlak, yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif. Nilai dasar yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan menjadi fondasi budaya kerja ASN yang profesional," kata dia.

Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai menuturkan, melalui pemaparan materi yang begitu jelas dan bermanfaat, diharapkan para peserta bisa banyak belajar lagi dan menerapkan branding baru ASN Berakhlak dengan profesional dan bertanggung jawab. (*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022