Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyuntikkan semangat kepada tim sepak bola Ponpes Darul Huda Mayak Ponorogo yang masuk final Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022. 

Tim Jatim 3 itu lolos ke babak final setelah di semifinal mengalahkan Tim Jawa Tengah 2 yang diwakili Ponpes Baitul Khadam Banjarnegara dengan skor 2 - 0.

Di babak final, yang akan digelar di Gelora Bung Karno Jakarta, tepat pada Hari Santri, 22 Oktober, Tim Jatim 3 Ponpes Darul Huda Mayak Ponorogo akan menghadapi Tim Jawa Barat 1 yang diwakili Ponpes Salafiyah Al Falah dari Kabupaten Bandung.  

Kepada para atlet, Gubernur Khofifah menyampaikan rasa optimismenya bahwa tim dari Ponpes Darul Huda Mayak Ponorogo tersebut akan dapat bertanding dengan performa terbaik sehingga meraih juara Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022.

"Anak-anakku sekalian, berikanlah performa terbaik yang kalian miliki. Terima kasih atas perjuangan anak-anakku sekalian. Kalian adalah simbol santri Jawa Timur yang militan dan bersemangat. Dengan penampilan terbaik dan Ridho Allah SWT, Insya Allah kita pasti menang, Al Fatihah," katanya saat menemui para atlet di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Sabtu (21/10).

Gubernur Khofifah mengimbau segenap masyarakat Jawa Timur yang ada di Jakarta dan sekitarnya untuk dapat hadir langsung menonton babak final di Gelora Bung Karno. 

"Kehadiran masyarakat Jatim tentunya akan menjadi penguat dan penyemangat anak-anak dalam berlaga," ujarnya.
 
Tidak hanya hadir memberi semangat, Gubernur Khofifah dalam kesempatan itu turut memberikan tali asih kepada 2 orang pelatih, 10 orang official, dan 25 orang atlet Tim Jatim 3 Ponpes Darul Huda Mayak Ponorogo. (*)
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022