Dua atlet Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, terpilih oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) untuk mengikuti kejuaraan atletik "Asian Youth Athletics Championships 2022" di Kuwait pada 13-16 Oktober 2022.

Kedua atlet Sumenep itu adalah Maulana Ismail yang akan turun di nomor lari 400 meter putra dan Riswar Bhisma untuk lompat tinggi galah putra.

"Peluang Ismail dan Bhisma mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Atletik Remaja Tingkat Asia 2022 di Kuwait tersebut sesuai surat dari PB PASI tertanggal 7 September 2022," kata Ketua Pengkab PASI Sumenep Abd Modjib di Sumenep, Jawa Timur, Sabtu.

Dalam suratnya, PB PASI meminta Pengprov PASI Jatim memfasilitasi pembuatan paspor bagi mereka yang terpanggil untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

"Insya Allah Ismail dan Bhisma akan berangkat ke Kuwait. Mohon doanya bisa membawa medali bagi Indonesia," kata Modjib

Abd Modjib menjelaskan, pihaknya memang diajak koordinasi oleh pengurus Pengprov PASI Jatim untuk ikut membantu pemberkasan dua atletnya yang akan dikirim ke "Asian Youth Athletics Champhionships 2022" di Kuwait pada pertengahan Oktober mendatang.

Sebelumnya, Ismail dan Bhisma menjadi bagian dari kontingen Sumenep dalam Porprov Jatim 2022 di Jember dan kontingen Jatim dalam Kejuaraan Nasional Atletik U-18, U-20, dan Senior di Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga: Atlet Sumenep Raih Sembilan Medali Popda Jember

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022