Sumenep (Antara Jatim) - Sejumlah atlet dari Kabupaten Sumenep meraih sembilan medali dari tiga cabang olahraga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur 2016 di Jember.

"Alhamdulillah, atlet kami meraih satu emas dan satu perunggu di cabang olahraga sepak takraw," ujar Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sumenep, Rusdi di Sumenep, Senin.

Popda Jawa Timur 2016 diselenggarakan di Kabupaten Jember selama enam hari, yakni 1-6 November 2016.

Selain sepak takraw, atlet dari Sumenep juga meraih medali di cabang olahraga pencak silat dan atletik.

Atlet pencak silat asal Sumenep menyumbang dua medali di Popda 2016 Jember, yakni satu emas dan satu perak.

"Kami memberangkatkan atlet ke Jember atas biaya sendiri. Tidak ada ketua kontingen dari Sumenep di popda, karena kami bersama pengurus dua cabang olahraga lainnya memang berangkat secara mandiri," kata Ketua IPSI Sumenep, Sunaryo.

Ia pun berharap pemerintah daerah pada masa mendatang lebih peka dan peduli kepada atlet yang berpotensial meraih prestasi.

"Para atlet kami itu memang meminta kami untuk memberangkatkannya ke popda di Jember, karena merasa optimistis bisa meraih medali. Alhamdulillah, sebagian atlet kami memang berprestasi di popda," ujarnya, menambahkan.

Sementara di cabang olahraga atletik, atlet asal Sumenep menyabet lima medali, yakni dua perak dan tiga perunggu.

Secara keseluruhan, atlet asal Sumenep yang berpartisipasi di tiga cabang olahraga di Popda Jawa Timur 2016 di Jember meraih sembilan medali, yakni dua emas, tiga perak, dan empat perunggu. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016