Pelatih dan pemandu bakat futsal, Wahyu Triyanto atau yang akrab disapa Coach Bewe menilai gelaran turnamen "Usee Sports Futsal Challenge 2022" sangat penting untuk pembinaan pemain.

"Dari turnamen ini yang penting adalah pembinaannya," ujar dia di Surabaya, Rabu.

Gelaran turnamen seri ketiga tersebut akan diselenggarakan di Sport Centre Kompleks Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya pada 8-11 September 2022.

Menurut Coach Bewe, turnamen futsal menjadi momentum tepat bagi pemain maupun pelatih untuk menambah pengalaman dan jam terbang.

Bahkan, kata dia, khusus bagi pemain menjadi lebih penting karena sebagai kesempatan mencari pemain.

"Di Surabaya ini banyak bakat pemain futsal dan sangat luar biasa. Tapi, jangan sampai setelah turnamen langsung hilang tanpa ada pembinaan," ucap mantan asisten pelatih Timnas Futsal Indonesia itu.

Baca juga: Piala AFF 2022: Tim futsal Indonesia kalah dari Thailand pada laga final

"Apalagi turnamen sekelas Usee Sport Futsal Challenge yang muaranya nanti bisa untuk ke Liga Pro dan Timnas. Terlebih disiarkan langsung," tambah eks-Pelatih Pendekar United tersebut.

Sementara itu, berbeda dengan dua seri sebelumnya (Bandung dan Semarang), pada seri ketiga Regional Surabaya ini bakal mempertandingkan dua kategori, yakni kategori umum U-20 dan SMA.

Panpel Pertandingan Rahmad Eduardo menyampaikan banyaknya permintaan dari tim asal SMA membuat panitia memberi kesempatan pemain-pemain muda membuktikan kualitasnya di lapangan futsal.

"Terlebih Usee Sport sendiri melihat even ini sebagai pembibitan pemain," katanya.

Setiap kategori diikuti masing-masing 10 tim dan dipastikan seluruh pertandingan diperbolehkan membawa suporter.

Bagi yang tidak bisa datang ke lokasi, pertandingan juga bisa disaksikan melalui akun YouTube Usee Sports untuk babak penyisihan.

Kemudian, babak semifinal dan final melalui Channel Usee Sports di IndiHome TV maupun aplikasi UseeTV Go. Bahkan, khusus di aplikasi, seluruh rangkaian pertandingan juga tersedia.(*)

Baca juga: UM Surabaya apresiasi mahasiswa berprestasi di AUG 2022 dan Pro Futsal

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022