Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika menyampaikan pameran bahan baku Food Ingredients Asia (Fi Asia) di Hall D Jakarta International Expo dapat menghubungkan antara industri makanan minuman dengan industri bahan baku

"Industri makanan minuman dengan industri bahan baku dapat bermitra menemukan ide-ide baru, mitra supplier baru, serta pencapaian solusi-solusi yang baik dalam menyelesaikan permasalahan yang ada untuk mendukung pengembangan dan peningkatan industri makanan minuman di masa depan," kata Putu di Jakarta, Rabu, saat mewakili Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita pada peresmian pameran Fi Asia yang digelar 7-9 September 2022.

Putu menyampaikan FI Asia yang berfokus pada bahan makanan dan minuman menjadi bagian penting dari strategi Kemenperin untuk mempromosikan bahan pangan, produk dan perusahaan lokal.

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan penghargaan kepada Informa Markets atas dukungan selama ini membantu memajukan industri makanan dan minuman Indonesia.

"Kami berharap Fi ASIA 2022 dapat memfasilitasi serta membina kemitraan berkelanjutan antara perusahaan di Indonesia dan perusahaan industri global, sehingga pada akhirnya akan mendukung pertumbuhan industri makanan dan minuman di Indonesia dan dapat berperan dalam rantai pasok global," ujar Putu.

Fi Asia, lanjutnya, akan berkontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi dan banyak peluang yang tersedia ketika industri makanan dan minuman terus tumbuh dan menjadi lebih kompetitif.

Baca juga: Kemenperin gelar pameran produk unggulan dari pengusaha muslim

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022