BPJS Ketenagakerjaan Blitar, Jawa Timur, menyerahkan paket bahan pokok bantuan untuk pekerja dalam program penyerahan promotif preventif.

"Ini salah satu program yang kami lakukan setiap tahun. Kami bantu karyawan di perusahaan untuk meringankan beban, apalagi di sekarang ini masih belum pulih dari COVID-19," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Blitar Hendra Elvian di Blitar, Jumat. 

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan itu adalah paket bahan pokok seperti beras, minyak goreng, susu, hingga madu.

Bantuan diberikan kepada sekitar 30 karyawan dari PT Berkah Tani Mukti, Kota Blitar.

Bantuan tersebut, kata dia, diberikan kepada perusahaan yang mengapresiasi karyawan dengan mengikutsertakan mereka dalam empat program BPJS Ketenagakerjaan, termasuk program pensiun.

Ia juga menambahkan untuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Blitar juga banyak, baik dari pemerintah hingga instansi daerah. 

"Alhamdulillah untuk Blitar sudah, sasaran kami saat ini UMKM. Kami akan mengedukasi secara menyeluruh terkait program BPJS Ketenagakerjaan," kata dia.

Sementara itu, Manajer PT Berkah Tani Mukti Kota Blitar Ferdinan Indra Jaya mengatakan perusahaan komitmen untuk mengikutsertakan para karyawan dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut dia, dengan ikut serta program ini maka para pekerja mendapatkan jaminan terlindungi, bahkan saat ada karyawan yang mengalami musibah, klaim turun dengan lancar.

Contohnya, lanjut dia, saat ada karyawan yang mengalami kecelakaan kerja serta ada karyawan yang baru perjalanan pulang dan mengalami kecelakaan, segala pelayanan yang diberikan juga bagus. 

"Yang pasti kami sangat terbantu. Kami merasa aman dilindungi BPJS Ketenagakerjaan, dan karyawan sudah merasakan," ucapnya.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022