Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga menyatakan bahwa harta paling berharga bagi Indonesia adalah sumber daya manusia yang hidup dan tumbuh di dalamnya.

“Bagi suatu negara, sumber daya yang paling berharga bukanlah gas, minyak atau tambang. Sumber daya yang paling berharga adalah sumber daya manusianya,” kata Bintang di Hotel The Rich Yogyakarta, Minggu.

Bintang menekankan bahwa tidak ada satu pun negara yang dapat maju bila sumber daya manusia yang hidup di dalamnya tidak berkualitas. Oleh karenanya, penting untuk mengisi usia remaja dengan berbagai hal positif, salah satunya adalah dengan merencanakan pernikahan dan kehamilan.

Satu hal yang menurutnya dapat dilakukan adalah mendekatkan para Duta Generasi Berencana (GenRe) yang digagas oleh BKKBN bersama dengan forum anak Kementerian PPPA untuk bekerja sama mensosialisasikan bahaya perkawinan anak, seks bebas hingga penggunaan Napza.

Bintang yang turut dikukuhkan sebagai Bunda GenRe Nasional dalam acara itu juga berharap bahwa dengan hadirnya GenRe juga forum anak, cita-cita negara untuk membangun Indonesia Layak Anak 2030 dan Indonesia Emas 2045 dapat segera tercapai.

Baca juga: Menteri PPPA dorong peran aktif keluarga dalam pembangunan

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022