Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mendorong peran keluarga dalam mengentaskan isu-isu perempuan dan anak.

"Berbagai persoalan dapat diatasi dengan baik apabila keluarga yang merupakan unit terkecil dari masyarakat dapat ditingkatkan peran, fungsi dan kualitas ketahanannya sehingga dapat mewujudkan suatu bangsa yang maju, kuat, dan tangguh," katanya melalui siaran pers di Jakarta, Jumat.

Menurut dia keluarga sebagai unit terkecil di dalam masyarakat memiliki kontribusi vital dalam pembangunan bagi perempuan dan anak.

"Keluarga sebagai unit terkecil dari masyarakat, yang di Indonesia jumlahnya 76,7 juta menjadi agen pertama dan utama dalam pelaksanaan isu prioritas karena relasinya paling dekat dengan perempuan dan anak," katanya.

Selain mendorong peranan keluarga, Kementerian PPPA bersinergi dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi serta Kementerian Dalam Negeri dalam pencanangan program Desa/Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (D/ KRPPA).

Tujuannya untuk mendorong penyelesaian lima isu prioritas perempuan dan anak dan tercapainya berbagai indikator pembangunan terkait perempuan dan anak dari tingkat akar rumput.

Pewarta: Anita Permata Dewi

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022