Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (Ning Ita) berkomitmen memperkuat peran muslimat NU dalam berbagai sendi kehidupan masyarakat Kota Mojokerto, Jawa Timur.
 
"Muslimat NU harus bisa meneguhkan perannya tidak hanya dalam bidang dakwah saja, namun juga mengambil peran penting dalam pendidikan, kesehatan, ekonomi, hukum, dan kebangsaan," katanya usai resmi mengemban amanah baru sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Mojokerto periode 2022-2027.
 
Dalam keterangan pers, Jumat, dirinya mengatakan agenda besar tersebut tidak dapat diraih dengan kerja keras pribadi dan mengajak agar segenap pengurus yang dilantik dapat mengemban amanah jabatan sepenuhnya.
 
"Sehingga, kami berharap seluruh pengurus cabang muslimat NU yang dilantik dapat mengemban amanah jabatan ini sepenuhnya dilandasi dengan niat sosial sebagai khodimul ummah tanpa berharap apapun kecuali ridho Allah SWT," ujar Ning Ita.
 
Meski baru terpilih pada bulan Juli lalu dan dilantik pada bulan Agustus ini Ning Ita telah mampu menunjukkan sejumlah kinerja yang signifikan.
 
Misalnya, dalam bidang ekonomi, Ning Ita mengantarkan Muslimat NU Kota Mojokerto menuju kemandirian. Terbukti, puluhan anggota muslimat NU tercatat mengikuti inkubasi wirausaha dan produksinya sudah berhasil kurasi.
 
"Rekap UMKM Muslimat NU yaitu Kranggan sebanyak 32 UMKM, Pulorejo 10 UMKM, dan Keradenan sebanyak 31 UMKM. Sehingga total 73 UMKM," ujarnya.
 
Lebih lanjut, Ning Ita juga mengungkapkan bahwa produk-produk UMKM muslimat NU tersebut saat ini sedang dibuatkan katalog elektronik untuk selanjutnya didaftarkan pada E-Catalog LKPP supaya dipesan dengan mudah oleh OPD di Pemkot Mojokerto.
 
Selain itu, lanjut dia, yang terbaru di bulan Muharram ini adalah pemberian santunan kepada anak yatim yang dilakukan oleh tiga Ancab (Anak Cabang) Muslimat NU se-Kota Mojokerto.
 
"Ancab Kranggan sebanyak 225 anak yatim, Ancab Prajuritkulon sebanyak 198 anak yatim dan Ancab Magersari sebanyak 110 anak yatim," ujar Ning Ita.
 
Sementara yang tengah berlangsung adalah kolaborasi Muslimat NU dan Kota Mojokerto dalam menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), yang berlangsung selama bulan Agustus hingga September.
 
Pelantikan tersebut juga turut hadir Ketua PW Muslimat NU Jawa Timur, Hj. Masruroh Wahid beserta sekertaris Dra. Hj. Maryam, serta ketua PCNU Kota Mojokerto KH. Sholeh Hasan.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022