Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo, Jawa Timur, bersama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) memberikan bantuan bahan pokok kepada veteran di kabupaten setempat, dalam rangka peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia.
 
Ketua PWI Sidoarjo Mustain di Sidoarjo, Selasa mengatakan kegiatan bakti sosial ini sebagai silaturahim PWI dengan para veteran.
 
"Selain itu juga sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian terhadap perjuangan para veteran. Saat ini kami bisa menikmati kemerdekaan juga berkat perjuangan para veteran," katanya di sela pemberian bantuan di Gedung Juang 45 Sidoarjo.
 
Ia mengatakan, sebanyak 50 paket sembako dibagikan kepada para anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sidoarjo yang berisi sejumlah bahan makanan pokok, seperti beras, mi instan, hingga minyak goreng. 
 
Baksos bertema "Terima Kasih Veteran" itu, kata dia, diharapkan bisa menjadi penyulut motivasi para wartawan dan pihak lain dengan belajar dari para veteran tentang perjuangan dan keikhlasan demi bangsa dan negara Indonesia. 
 
"Kami ingin meneladani spirit dan nilai-nilai perjuangan para veteran RI yang rela dan ikhlas berkorban demi bangsa dan negara," kata Mustain. 
 
Branch Licence Manager Ani Ramdani yang mewakili manajemen Alfamart mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian kepada para veteran.
 
"Mudah-mudahan semangat juang veteran mengalir kepada kami. Mari isi kemerdekaan lewat profesi masing-masing," kata dia. 
 
Ketua LVRI Kabupaten Sidoarjo Achmad Nasikhun sangat berterima kasih atas kepedulian dari PWI maupun Alfamart.
 
"Terima kasih telah mengingat perjuangan para veteran," tuturnya. 
 
Achmad Nasikhun menambahkan, saat ini ada 986 veteran yang masih hidup di Sidoarjo.
 
"Kami titip lanjutkan perjuangan dengan penuh keikhlasan, sesuai bidang masing-masing," katanya. 
 
Menurut dia, para veteran termasuk tokoh yang memiliki peran penting dalam perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia.
 
"Karena itu jasa-jasanya patut mendapat perhatian dan apresiasi," katanya. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022