Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto bersama jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait melakukan pemantauan progres sejumlah proyek infrastruktur di wilayah itu yang menggunakan dana APBD tahun anggaran 2022.

Sejumlah proyek yang dipantau perkembangannya antara lain, rehabilitasi jaringan irigasi Gebang Arum di Desa Plumpungrejo, Kecamatan Wonoasri, rekonstruksi penahan tebing Kali Sono di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, rekonstruksi penahan tebing Kali Piring di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, rehabilitasi Jembatan Luworo di Desa Luworo, Kecamatan Pilangkenceng, dan rehabilitasi gedung fasilitas layanan perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Madiun.

Mas Hari, sapaan akrab Wakil Bupati Hari Wuryanto, mengatakan semua proyek telah berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Melalui pemantauan langsung tersebut, pihaknya ingin memastikan semua proyek pembangunan di Kabupaten Madiun berjalan dengan lancar dan maksimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Ada yang masih 11 persen, ada 24 persen, tapi memang waktunya sesuai jadwal dan kami berharap penyelesaiannya sesuai jadwal kontrak," ujarnya di Madiun, Rabu.

Ia menambahkan kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau perkembangan proyek fisik tersebut agar pengerjaan tidak mengalami keterlambatan.

"Saya meminta rekanan tepat waktu dalam pengerjaan proyek yang menggunakan dana APBD tahun anggaran 2022 hingga miliaran rupiah," kata dia.

Pihaknya juga meminta agar pengguna anggaran maupun pejabat pelaksana teknis kegiatan gencar melakukan evaluasi di setiap pekerjaan sehingga perkembangan terpantau.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Madiun itu juga memberikan saran terkait beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembangunan fisik. Salah satunya tentang penambahan kamar mandi di Gedung Fasilitas Layanan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan agar kelak para pengunjung yang datang tidak harus turun ke bawah untuk bisa ke kamar mandi.

"Ada beberapa yang perlu dilakukan perbaikan agar pemanfaatannya nanti maksimal bagi masyarakat, seperti penambahan kamar mandi di lantai dua," katanya.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022