Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, melakukan betonisasi jalan rusak di Desa Tropodo, Kecamatan Waru, setelah dilakukan inspeksi mendadak oleh Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, Jumat.
 
Wabup Subandi mengatakan sementara ini perbaikan Jalan Tropodo akan dilakukan penambalan terlebih dulu sebagai solusi awal supaya pengguna jalan yang melintas tidak terganggu kondisi jalan rusak.
 
"Perbaikan jalan berlubang ini nantinya dikerjakan dari Dinas BMSDA karena volumenya ada beberapa titik kerusakan dan diharapkan dinas terkait segera lakukan penambalan," ujarnya di sela sidak bersama dengan pemangku kepentingan setempat.
 
Ia mengatakan perbaikan jalan tersebut sudah memasuki tahap pelelangan dan bisa dimulai pada bulan Agustus karena masuk program betonisasi.
 
Peningkatan jalan dengan betonisasi dilaksanakan sepanjang 550 meter mulai dari pabrik cat hingga depan Pasar Wadungasri.
 
"Jalan Tropodo termasuk jalan kabupaten dengan panjang 550 meter yang terbentang depan perumahan Wisma Tropodo sampai dengan depan Pasar Wadung Asri Waru," katanya.
 
Ia berharap program betonisasi tuntas tahun ini dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. 
 
"Supaya secepatnya betonisasi ini dilaksanakan agar masyarakat bisa menikmati kenyamanan jalan, bisa berangkat kerja dengan nyaman dan anak anak kita yang berangkat sekolah bisa menikmati jalan,” katanya.
 
Wabup Subandi minta kepada dinas terkait supaya secepatnya melakukan kerja cerdas untuk kepentingan masyarakat Sidoarjo, mulai penambahan jalan hingga program betonisasi dapat selesai dikerjakan.
 
"Pasalnya betonisasi menjadi salah satu program skala prioritas bupati dan wakil bupati Sidoarjo," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022