Sebanyak 63 orang anggota Kepolisian Resor Situbondo, Jawa Timur, Jumat, naik pangkat bertepatan di Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Bhayangkara.

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya mengatakan, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan hak setiap anggota. Ini merupakan hasil kerja keras para anggota dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

"Kenaikan pangkat diharapkan bisa memotivasi jajaran Polri agar lebih meningkatkan kinerjanya," ujar AKBP Andi Sinjaya kepada wartawan usai upacara kenaikan pangkat di halaman Polres Situbondo.

Dalam amanatnya, Kapolres Andi berpesan kepada semua anggota Polri khususnya yang baru saja dilantik, agar meningkatkan kinerjanya, dan selalu menjaga nama baik kesatuan dengan berperilaku yang baik dan humanis, tegas dan profesional dalam menjalankan tugas.

"Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai momentum untuk memacu kinerja kita. Sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.
 
Anggota Polres Situbondo naik pangkag kenaika . Jumat (1/7/2022) (ANTARA/Novi H)

Puluhan anggota polisi yang naik pangkat ini melakukan sujud syukur di Halaman Polres Situbondo, mereka disiram air menggunakan water canon.

"Alhamdulillah, saya bersyukur atas nikmat yang Allah limpahkan kepada saya. Dan berterima kasih kepada orang tua, khususnya ibu yang selalu memberikan dukungan untuk saya," kata Briptu Edho Bagus, salah seorang personel yang dilantik.

Edho Bagus mengaku bahagia karena ditemani ibu dan adik tercinta dalam upacara kenaikan pangkat pada HUT Ke-76 Bhayangkara kali ini.

"Doakan, semoga dalam waktu dekat saya bisa meminang calon istri saya," ujarnya sembari tersenyum.

Lenyemprotan air kepada puluhan anggota Polres Situbondo yang naik pangkat, sengaja melakukan itu, agar menjadi momen yang selalu diingat oleh anggota. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022