Kontingen Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, berhasil mengumpulkan dua medali emas dan tiga perunggu hingga hari ketiga perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022.

Perolehan dua medali emas disumbang oleh cabang olahraga bela diri taekwondo yang turun di nomor kyorugi putri 67 kilogram dan petanque di single putri.

"Alhamdulillah, hari ini atlet kami dapat lima medali, dua emas tiga perunggu. Semoga diikuti cabang olahraga lainnya," ujar Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Deny Wahyu Pribadi, Selasa.

Sementara perolehan tiga medali perunggu, disumbang oleh catur kilat putri, panahan coumpound putri, dan panahan beregu putri. Meskipun sebenarnya target tiga cabang olahraga itu adalah emas, namun yang diperoleh perunggu.

"Semua sudah memberikan yang terbaik untuk Situbondo," kata Deny.

Deny mengaku, kontingen Situbondo menerjunkan 202 atlet yang bertanding di 26 cabang olahraga. Mereka tersebar di empat kabupaten tuan rumah yakni Situbondo, Bondowoso, Jember, dan Lumajang.

"Dari 26 cabang olahraga yang kita ikuti, memang ada beberapa yang potensi medali, di antaranya taekwondo, petanque, catur, anggar, panahan, dan bola voli dan beberapa cabang olahraga lainnya," ujarnya.

Adapun 26 cabang olahraga yang diikuti Situbondo, yaitu futsal, basket, badminton, balap sepeda gunung, voli indoor, senam, tenis lapangan, atletik, tarung derajat, sepak takraw, woodball, pencak silat, balap sepeda, angkat berat, voli pantai, petanque, hoki pantai (indoor/outdoor), anggar, bina raga, renang perairan terbuka, selam, catur, panahan, tenis meja, menembak, dan taekwondo.

Dari 26 cabang olahraga tersebut, sebelas di antaranya bertanding di Situbondo, yakni voli pantai, panjat tebing, renang perairan terbuka (open water swimming/OWS), selam (OBA), hoki pantai (indoor/outdoor), angkat berat, binaraga, anggar, dan petanque. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022