Ratusan warga di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, yang mengatasnamakan Komunitas Gerakan Akar Rumput, Sabtu mendeklarasikan dukungan mereka untuk pencalonan Erick Thohir yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri BUMN, maju dalam bursa Pilpres 2024. 

Dalam deklarasi yang digelar di kafe kawasan jembatan Ngujang 2, pinggiran kota Tulungagung itu, para simpatisan yang mayoritas kalangan muda itu kompak mengenakan kaos putih bergambar wajah Menteri BUMN Erick Thohir.

Koordinator Gerakan Akar Rumput Kabupaten Tulungagung Huda mengatakan gaya kepemimpinan Erick Thohir dinilai cocok untuk memimpin Indonesia. 

Melihat keberanian Erick Thohir, gerakan akar rumput merasa yakin mendukung Erick Thohir untuk maju dalam bursa pemilihan presiden pada 2024.

"Kepemimpinan Pak Erick Thohir selama ini kami nilai sangat pesat sehingga kami yakin beliau cocok memimpin Indonesia," kata Huda. 
 
Komunitas Gerakan Akar Rumput saat mendeklarasikan dukungan terhadap pencalonan Erick Thohir maju bursa Pilpres 2024, di salah satu kafe di sekitar Jembatan Ngujang 2 Tulungagung, Sabtu (25/6/2022). (ANTARA/HO - Jubir Komunitas Gerakan Akar Rumput Tulungagung)

Ia menambahkan meski nama Erick Thohir masih belum muncul di partai politik peserta pemilu, namun para simpatisan pendukung termasuk dirinya sangat optimis dalam waktu dekat hal itu akan terjadi. 

Untuk membantu mewujudkan hal itu, ia bersama para relawan terus berkoordinasi dengan simpatisan Erick Thohir lainnya, baik yang ada di Jawa Timur maupun dengan jaringan pendukung provinsi lain di Jawa dan luar Jawa.

“Kami telah komunikasi dengan korda-korda simpatisan di lain tempat, dan semuanya satu visi untuk pak Erick Thohir," ujarnya.

Sementara itu dalam acara tersebut para simpatisan mengawali kegiatan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi. 

Tak kurang ada 150 orang yang hadir di acara itu, dan mereka berasal dari para pelaku UMKM, pedagang hewan, pedagang sayur, dan para pemuda. (*) 

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022