Wakil Bupati Situbondo Ny.Hj. Khoirani memberangkatkan sebanyak 306 jamaah calon haji (JCH) di halaman kantor Pemkab Situbondo, Jawa Timur, Minggu (19/6) malam.

Nyai Khoi, sapaan Wakil Bupati, mendoakan para jamaah calon haji agar senantiasa dilimpahkan kesehatan sehingga bisa menunaikan ibadah haji secara sempurna.

"Saya doakan senantiasa dilimpahkan nikmat sehat dan bisa menunaikan ibadah haji dengan baik," katanya dalam sambutannya di acara pemberangkatan calon haji.

Nyai Khoi juga mendoakan agar para jamaah calon haji ini menjadi haji yang mabrur. Sehingga saat kembalinya ke tanah air, bisa menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya.

"Kami angan lupa doakan juga Situbondo kita tercinta. Karena di Tanah Suci Mekkah ini tempat dikabulkan-nya semua doa," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo, H. Slamet mengaku JCH yang berangkat malam ini dengan kloter 24 sebanyak 306, yang sebelumnya sebanyak 311.

"Satu orang mengundurkan diri karena sakit. Yang empat orang lainnya, ditunda keberangkatannya karena positif COVID-19," ungkapnya.

Keempat JCH itu merupakan warga Desa/Kecamatan Asembagus dan warga Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo. Mereka akan diberangkatkan dengan kloter berikutnya, jika hasil tes-nya dinyatakan negatif COVID-19. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022