Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2022 seusai menyisihkan pasangan asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan di Istora Senayan, Jakarta, Jumat.

Kemenangan 15-21, 21-16, 21-16 yang dibukukan atas pasangan peringkat kedua dunia tersebut mengantarkan Apriyani/Fadia untuk pertama kalinya mencapai semifinal turnamen level BWF Super Series.

Apriyani/Fadia terlihat masih belum menemukan pola permainan dan menjadi bulan-bulanan ganda putri Korea Selatan pada gim pertama.

Pertandingan gim kedua berlangsung ketat. Apriyani/Fadia yang sudah unggul 16-12 agak kewalahan saat Lee/Shin mampu mengejar dan menyamakan skor menjadi 16-16. Akan tetapi, ganda tuan rumah mampu tampil tenang dan merebut lima poin beruntun untuk menang 21-16.

Pada gim ketiga, Apriyani/Fadia bermain lebih ngotot dengan melancarkan smes ke pertahanan Lee/Shin setiap kali mendapat lob dari lawan. Perlahan skor Apriyani/Fadia yang semula tertinggal 3-5 berhasil berbalik unggul 7-6.

Setelah unggul, Apriyani/Fadia mulai mengendurkan serangan dan mengalihkan posisi mereka untuk bertahan. Keunggulan masih dipegang Indonesia hingga interval pertama berakhir sampai akhirnya Lee/Shin merebut keunggulan 11-12 setelah melalui reli yang mendebarkan.

Apriyani/Fadia baru kembali mengambil keunggulan setelah dua pukulan dari Lee terlalu jauh keluar lapangan secara berurutan. Pasangan peraih medali emas SEA Games Vietnam itu akhir menghentikan ganda Korea pada gim ketiga dengan skor 21-16.

Baca juga: Indonesia Masters 2022: Makin padu, Apriyani/Fadia lewati rintangan pertama
Baca juga: Indonesia Masters 2022: Apriyani/Fadia atasi ganda Malaysia untuk tembus perempat final
Baca juga: Indonesia Masters 2022: Ganda campuran Indonesia rontok di perempat final

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022