Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2022 setelah melewati rintangan pertama dengan menyingkirkan wakil Belanda Debora Jille/Cheryl Seinen pada babak 32 besar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Apriyani/Fadia hanya membutuhkan waktu 37 menit untuk menuntaskan pertandingan dengan skor akhir 21-12, 21-9.

Menurut Apriyani, kemenangan tersebut tak terlepas dari penampilannya yang makin dan padu dan kompak dengan Fadia.

"Chemistry kami sudah sudah mulai terbentuk, semakin ke sini semakin terbentuk. Kami mau juara, sudah satu visi misi. Jadi memang ada suatu tujuan yang besar pada akhirnya membentuk tanggung jawab besar tanpa sadar,” ujar Apriyani dalam keterangan resmi PBSI.

Pada babak selanjutnya, Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan Vivian Hoo/Lim Chiew Sien dari Malaysia.

Pasangan debutan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mempersembahkan medali emas untuk kontingen Indonesia pada SEA Games 2021 Vietnam belum lama ini. Padahal, mereka berangkat tanpa target apa pun.

Pada babak final, Apriyani/Fadia yang baru dipasangkan sebagai ganda putri itu sukses mengalahkan unggulan kedua asal Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaar dalam dua gim langsung 21-17, 21-14.

SEA Games Vietnam merupakan kompetisi pertama yang mereka ikuti sejak dipasangkan.

Bagi Apriyani, medali emas tersebut menjadi yang kedua kalinya setelah SEA Games 2019 Filipina juga mempersembahkan emas ganda putri saat masih berpasangan dengan Greysia Polii.

Pewarta: Shofi Ayudiana

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022