Alumni SMAN 5 Surabaya yang tergabung dalam Ikasmanca Automotive Community (IAC) menggelar bakti sosial di Panti Asuhan dan Dhuafa Al Ikhlas dan penanaman pohon peduli lingkungan di daerah Trawas, Kabupaten Mojokerto, Minggu (5/6).

"Kegiatan baksos anjang sana ke panti asuhan yatim piatu dan penanaman pohon peduli lingkungan ini terlaksana dalam suasana guyub, rukun dan kompak," kata Ketum IAC, Julie Kunwidjajanto melalui keterangannya, Senin.

Selain baksos dan penanaman pohon, dalam kesempatan tersebut IAC menggelar halal bihalal, camping dan fun rally.

Ketua panitia, Mark Marchellino mengungkapkan para peserta datang dengan memakai berbagai kendaraan bermotor, mulai dari motor matic, trail, hingga mobil campervan memenuhi kawasan Lentera Camp Trawas yang menjadi tempat bermalam.

Paginya, anggota yang merupakan para alumnus SMAN 5 Surabaya dari angkatan 1968-2017 ini menggelar senam dan beradu kekompakan tim di fun rally.

Peserta kegiatan, Adi Dharma mengungkapkan kegiatan ini sangat meriah dan merupakan acara kedua setelah peresmian komunitas di Ngawi.

"Dua kali kegiatan memang identik alam yang eksotis, kemarin di kebun teh dan sekarang mengeksplore alam Trawas," ujarnya.

Iapun turut senang penyuka otomotive pada komunitas ini tidak terbatas pada satu jenis kendaraan bermotor. Mulai dari penyuka offroad ekstrem, motor trail, motor matic hingga mobil cameprvan berkumpul dalam kegiatan ini.

"Saya bawa campervan, teman lain juga tidur di tenda. Jadi sangat menyenangkan istirahat dari rutinitas," katanya. (*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022