Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Nico Afinta menjenguk seorang anggota polisi yang menjadi korban lemparan batu saat melakukan pengamanan pertandingan laga persahabatan Persebaya Surabaya melawan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (22/5). 

Kapolda mengatakan bahwa anggotanya yang terkena lemparan batu adalah Bripda Wafi yang merupakan anggota Direktorat Samapta Polda Jatim.

"Anggota kami ini pada saat bertugas pengamanan mendapatkan lemparan batu yang mengenai mata sebelah kiri," ujarnya di RS Bhayangkara Polda Jatim, Rabu. 

Lantaran terluka pada salah satu bagian yang vital, Bripda Wafi harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. 

Saat ini, Bripda Wafi masih harus menjalani pemulihan di Rumah Sakit Bhayangkara, Polda Jatim dan kondisinya sudah mulai membaik. 

"Kami dengan jajaran polda memberikan semangat kepada anggota semoga cepat sembuh," kata Irjen Nico. 

Sementara untuk pelaku pelemparan batu, kata Nico, sudah ditangkap dan dibawa ke Polrestabes Surabaya untuk dilakukan proses selanjutnya. 

"Tapi, saya yakin dan percaya atas kebersamaan kita, persamaan pemikiran dan tindakan ke depan maka dunia olahraga khususnya di Jatim bisa lebih baik lagi," katanya.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022