Tim Taekwondo Indonesia mengantongi medali emas pertama dalam SEA Games 2021 Vietnam berkat kemenangan Muhammad Bassam Raihan dalam pertandingan final di Tay Ho Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Rabu.

Bertanding pada nomor kyorugi (tarung) kelas under 63 kg putra, Bassam menang telak 14-3 dari atlet tuan rumah Vietnam Quang Tien Ngo.

Sementara pada perlombaan kelas lain yang juga digelar hari ini, Indonesia hanya sanggup membawa pulang tiga perunggu, masing-masing diraih Osnando Naufal Khairudin (U-74 kg), Mariska Halinda (U-57 kg), dan Megawati Tamesti Maheswari (U-53 kg).

Tim taekwondo Indonesia akan melanjutkan perburuan medali emas pada Rabu melalui Dinda Putri Lestari yang akan turun di kelas Under 62 kg putri.

Sejauh ini tim taekwondo Indonesia sudah mengantongi satu medali emas, satu perak, dan delapan perunggu, dari target dua medali emas pada SEA Games Vietnam.

Indonesia diperkuat oleh 10 atlet yang bertarung pada kategori kyorugi dan 4 atlet kategori poomsae (kerapian jurus).

Pada kategori poomsae, tidak ada satu pun wakil Indonesia yang berhasil menyumbang medali emas.

Dari empat nomor poomsae yang diperlombakan, tim Merah Putih cuma mampu meraih medali perunggu pada nomor individual putra, putri, dan beregu putra.
 

Pewarta: Shofi Ayudiana

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022