Lembaga Amil Zakat (LAZ) Taman Zakat membagikan Al Quran untuk para lanjut usia (lansia) penghuni Griya Wredha Surabaya sebagai pengingat untuk selalu membaca dan mengamalkannya.

“Agar memahami tentang bagaimana memanfaatkan sisa usia untuk beribadah dan banyak membaca Al Quran,” ujar General Manajer Taman Zakat, Ziyad, dalam keterangan pers diterima di Surabaya, Jumat.

Ia turut berpesan agar para lansia melihat Ramadhan sebagai gudang harta dan analogi pahala yang bisa dikeruk sebanyak-banyaknya. 

“Ada tiga caranya, pertama banyak-banyak sholat sunnah saat Ramadhan, lalu sebanyak-banyak membaca Al Quran, dan selalu bersedekah meski sekadar senyuman,” ucap dia.

Adanya pembagian Al Quran diharapkan bisa menjadi teman di manapun lansia itu berada sekaligus mengakrabkan diri dengan kitab sucinya.

"Al Quran yang kamibisa dibawa ke mana-mana, boleh dibawa ke kamar juga agar bisa dibaca kapan saja," katanya.

“Ayo menjadi jamaah Tilawah, bukan jamaah rasaniyah yang hobinya rasan-rasan (menceritakan orang)," tutur Ziyad menambahkan.

Sementara itu, Kepala UPTD Griya Wredha Jambangan Didik Dwi Winarno mengapresiasi program penyaluran Al Quran pada para lansia.

"Alhamdulillah semua kegiatan yang baik dan bermanfaat saya dukung penuh,” katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022