Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ikut bergabung dengan petugas Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) membantu penanganan kebakaran yang melanda pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 5 di Jalan Embong Malang, Surabaya, pada Rabu petang.
 
Eri Cahyadi terlihat menggunakan jaket pemadam kebakaran warna oranye yang anti-api plus helm milik salah satu petugas PMK Surabaya. Dia memimpin langsung proses pemadamam kobaran api yang membakar sebagian bangunan TP-5 Surabaya. 

Bahkan, Wali Kota Eri Cahyadi mengajak Kepala Dinas PMK Surabaya Dedik Irianto untuk ikut masuk ke TP-5, tepat di titik dekat lokasi kebakaran.

Baca juga: Pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 5 Surabaya terbakar

Dinas PMK Kota Surabaya mengerahkan beberapa mobil pemadam, termasuk unit bronto skylift yang khusus untuk penanganan kebakaran bangunan gedung bertingkat tinggi.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Wali kota Surabaya Eri Cahyadi maupun Dinas PMK Surabaya mengenai penyebab kebakaran pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 5. Namun, sekitar pukul 18.05 WIB, kobaran api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas PMK.

"Berita terbaru, alhamdulillah api sudah padam. Tidak ada korban," kata Cak Weng, salah seorang petugas PMK Surabaya.

Baca juga: Pengunjung berhamburan saat Tunjungan Plaza Surabaya terbakar

Akibat dari kebakaran tersebut, sejumlah ruas jalan di sekitar Tunjungan Plaza terlihat macet, yakni Jalan Basuki Rahmad, Embong Malang, Tunjungan, dan Gubernur Soerjo. Sejumlah petugas Dinas Perhubungan, Satpol PP, Linmas, dan polisi membantu mengatur lalu lintas.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022