Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) KabupatenBanyuwangi, Jawa Timur, Selasa, membagikan sepuluh ribu bungkus takjil atau makanan untuk berbuka dari produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang dijual di Pasar Takjil Ramadhan kepada masyarakat.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Kapolresta Kombes Polisi Nasrun Pasaribu, Komandan Kodim Letkol Kav. Eko Julianto Ramadan, dan Komandan Lanal Letkol Laut (P) Ansori turun langsung membagikan takjil gratis kepada warga yang melintas di Jalan Ahmad Yani, Kota Banyuwangi.

"Kegiatan ini bagian mendukung program pengembangan dan pemberdayaan UMKM di Banyuwangi. Kami beli dari UMKM dan dibagikan untuk rakyat. Seperti roda berputar, saling mendukung. Semoga ini membawa berkah untuk Banyuwangi," ujar Bupati Ipuk.

Selain itu, bagi-bagi takjil gratis tersebut merupakan bagian upaya merajut harmoni di Banyuwangi.

Bupati Ipuk berharap kekompakan jajaran Forpimda dapat menjadi contoh bagi masyarakat Bumi Blambangan (julukan Banyuwangi).

"Harus kompak untuk Banyuwangi yang lebih baik," tutur Ipuk.

Sementara itu, Kapolresta Banyuwangi Kombes Polisi Nasrun Pasaribu mengatakan jumlah takjil yang dibagikan mencapai 10 ribu paket.

Takjil tersebut dibeli dari para pedagang atau pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) setempat.

"Makanan dan minuman yang dijual pedagang di Pasar Takjil Ramadhan kami borong untuk dibagikan ke warga. Jadi, omzet pedagang takjil tidak berkurang karena memberdayakan pedagang kecil dan UMKM," ujarnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022