Produsen poduk perlengkapan rumah tangga, MODENA menyalurkan sejumlah produk Air Purifier AP 6034 SKY ke Rumah Sakit Islam Jemursari, Surabaya, Senin, sebagai bentuk dukungan untuk tenaga kesehatan atau nakes dalam menangani COVID-19. 

"Kami sangat mengerti bagaimana para nakes harus menghadapi pasien-pasien yang terkena COVID-19 setiap hari, maka dari itu kami ingin memberikan suatu produk yang akan melindungi mereka dari virus atau bakteri berbahaya lainnya," kata Head of Corporate Communication MODENA, Tommy Pratomo. 

Tommy mengatakan dengan penyaluran Air Purifier AP 6034 SKY ini pihaknya berharap bisa memberikan perlindungan yang efektif bagi para dokter dan nakes.

"Juga sebagai tanda apresiasi kepada jasa mereka yang sangat mulia ini," katanya. 

Selain kepada RSI Jemursari, penyaluran produk juga dilakukan di beberapa Rumah Sakit di Jakarta dengan menggandeng Habitat for Humanity Indonesia yaitu, Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, dan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan. 

Untuk Jawa Timur sudah diserahkan ke Puskesmas Pesantren II Kediri dan Puskesmas Ardimulyo Malang. 

Air Purifier AP 6034 SKY akan diletakkan di beberapa titik di dalam ruangan seperti Poli Vaksin dan Poli ODP (Orang Dalam Pengawasan) sehingga produk bisa bekerja dengan efektif. 

"Mengapa kami memberikan Air Purfier? Karena produk ini sudah terbukti bisa melindungi kita semua dari virus dengan teknologi yang unggul seperti HEPA filter, yang bisa menghilangkan 99.97 persen partikel di udara, memerangkap partikel-partikel kecil dan alergen seperti serbuk sari dan debu," katanya. 

Sementara itu, Wakil Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan RSI Jemursari, Dr. Dyah Yuniati berterima kasih atas donasi yang telah diberikan MODENA. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas donasi dari moderna berupa air purifier untuk kepentingan medis, yakni untuk sterilisasi dan membersihkan udara di ruang pelayanan rawat inap pasien," ujarnya. 

Dyah mengungkapkan, sebenarnya RSI Jemursari sudah melengkapi Air Purifier di setiap poli. Meski begitu pihaknya tetap merasa sangat terbantu. 

"Idealnya kondisi kelembaban ruang pelayanan rawat inap harus ada sirkulasi yang bagus, cahaya yang bagus dan ada standar di setiap ruang," ujarnya.  (*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022