Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Jawa Timur berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah dalam agenda Business Forum yang digelar di Semarang.

"Tujuannya menyemarakkan 'iPro' atau Investment Project Ready to Offer. Harapannya kolaborasi tiga provinsi akan memberi banyak informasi kepada investor," ujar Kepala DPM-PTSP Jawa Timur Aris Mukiyono dalam keterangan pers tertulis yang diterima di Surabaya, Kamis.

Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka mengejar target investasi yang diberikan Presiden RI Joko Widodo Rp1.200 triliun pada 2022.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala DPM PTSP Jawa Tengah Ratna Kawuri, Direktur Wilayah IV BKPM RI Yos Harmen, Kepala DPM PTSP Jawa Barat Noneng Komara Ningsih, serta pengusaha dari ketiga provinsi tersebut.

Kemudian, turut hadir secara daring, perwakilan IIPC (Indonesia Investment Promotion Center) dari Sydney, Tokyo, Seoul, Taipei, dan Singapura, serta KBRI Bangkok, Thailand.

Selain Business Forum, kegiatan tersebut juga menggelar matchmaking untuk mempertemukan pelaku usaha dari tiga provinsi tersebut yang bergerak di bidang agro, serta makanan dan minuman. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022