Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, memberikan penghargaan kepada enam kecamatan yang lunas 100 persen membayar Pajak Bumi Bangunan - Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2) tahun 2021 sebelum jatuh tempo.

Pelaksana Tugas Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko memberikan piagam penghargaan kepada camat di enam kecamatan tersebut atas prestasinya berkinerja sangat baik dalam koordinasi pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan tahun 2021 lunas sebelum jatuh tempo 30 September 2021.

"Enam kecamatan berhasil melakukan pembayaran PBB-P2 hingga lunas 100 persen, yakni Kecamatan Bantaran, Gending, Lumbang, Sumber, Tegalsiwalan, dan Tiris," kata Kepala Bidang Pendapatan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Probolinggo Ofie Agustin dalam rilis yang diterima ANTARA di Kabupaten Probolinggo, Rabu.

Ia berharap pemberian piagam penghargaan itu bisa memotivasi kecamatan yang lain agar bisa lunas PBB -P2 100 persen pada tahun 2022 karena penghargaan itu diberikan di sela-sela pembagian Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) PBB P2 tahun 2022 di Kecamatan Sumber.

Berdasarkan data capaian realisasi PBB-P2 tahun 2017 hingga 2021 yang dirilis Badan Keuangan Daerah Kabupaten Probolinggo tercatat pada tahun 2021 ada enam kecamatan yang lunas PBB-P2 100 persen, kemudian tahun 2020 tercatat delapan kecamatan.

"Selama lima tahun terakhir, hanya ada tiga kecamatan yang konsisten bisa lunas PBB - P2 100 persen yakni Kecamatan Bantaran, Lumbang dan Sumber," ujarnya.

Ofie berharap semakin banyak lagi kecamatan yang dapat lunas membayar PBB-P2 sebelum jatuh tempo karena Pemkab Probolinggo akan memberikan penghargaan atas prestasi tersebut.

Piagam penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Bidang Pendapatan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Probolinggo Ofie Agustin kepada Camat Sumber Widodo Hadi Siswanto di Pendopo Kecamatan Sumber, Selasa (15/3).

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022