PT Angkasa Pura I Juanda Sidoarjo memberikan bantuan seperangkat alat musik kepada siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan pendidikan berkualitas.

Bantuan itu juga diberikan dalam rangka memperingati hari jadi ke-58 PT Angkasa Pura I.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar di Sidoarjo, Selasa  mengatakan, bantuan berupa satu set alat musik senilai Rp33.542.824 diberikan kepada SLB Negeri Gedangan Sidoarjo yang merupakan sekolah rujukan untuk anak berkebutuhan khusus di Jawa Timur.

"Bantuan ini merupakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL ) pada sektor pendidikan dan pilar sosial serta tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB). Tak hanya itu kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka merayakan hari jadi PT Angkasa Pura I,” ujarnya di sela penyerahan bantuan di SLB Negeri Gedangan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ia mengatakan, peralatan musik yang diberikan memang dibutuhkan karena sebelumnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak sekolah terkait kebutuhan sarana penunjang pada dunia kesenian untuk siswa-siswi.

"Alat musik yang diberikan yaitu biola akustik, bass, gitar, drum akustik, ampli gitar, ampli bass, ampli universal,” katanya.

Menurut Sisyani, pihaknya menyadari banyak potensi yang dimiliki oleh anak-anak namun terdapat kendala keterbatasan alat penunjang. Oleh karena itu, dengan bantuan alat musik ini dapat membantu para siswa siswi SLB Negeri Gedangan dalam mengembangkan potensi ataupun bakat dalam kesenian siswa.

"Sehingga tidak ada lagi kendala keterbatasan peralatan. Karena siswa siswi SLB sangat luar biasa, di tengah kebutuhan khususnya namun tetap semangat mempelajari kesenian dan musik adalah hal sangat perlu kita apresiasi,” katanya.

Pihaknya akan terus berkomitmen dalam menghadirkan semangat untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa dan negara.

"Selama 58 tahun berdiri, kami menyadari bahwa keberadaan perusahaan hingga saat ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat sekitar. Maka dari itu kami akan terus membantu pemerintah terutama bidang pendidikan untuk memajukan Indonesia. Selain itu kami juga memiliki program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat dan peningkatan kualitas hidup serta program kemitraan untuk peningkatan ekonomi masyarakat, melalui pemberian pinjaman kemitraan untuk modal kerja dan investasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri Gedangan, Miseri menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi pengembangan minat dan bakat siswa, utamanya dalam bidang kesenian.

"Pemberian bantuan alat musik sejalan dengan tujuan kami untuk mendidik anak-anak agar dapat mengembangkan potensi diri, yang secara jangka panjang dapat membantu anak didik dalam proses kemandiriannya. Kami sangat mengapresiasi kehadiran Angkasa Pura I sebagai BUMN yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan pendidikan berkualitas, utamanya bagi anak-anak berkebutuhan khusus,” katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022