Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya mengajak insan pers bersinergi untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif dan turut serta menyukseskan program nasional vaksinasi COVID-19.

"Semoga momentum Hari Pers Nasional tahun ini membawa kita ke arah yang baik dalam sinergi membangun kebersamaan demi kemaslahatan umat serta memberikan edukasi kepada masyarakat dan menyukseskan program-program nasional, seperti vaksinasi," katanya saat memperingati HPN 2022 yang dikemas Ngopi Bersama Media (Piramida) di Lobi Polres Situbondo, Jawa Timur, Kamis.

Selain itu, Kapolres berharap insan pers mampu menjadi penyeimbang informasi hoaks yang menghambat suksesnya vaksinasi. "Media juga harus hadir mengedukasi dan membentengi masyarakat dari berita hoaks yang beredar," ujarnya

Kapolres Andi Sinjaya juga berharap media mampu menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif sehingga pembangunan di Situbondo bisa terwujud dengan baik.

"Kami menaruh harapan besar kepada rekan media sebagai mitra strategis Polri untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Situbondo," ucapnya.

Mengenai program nasional, yakni vaksinasi COVID-19, Andi Sinjaya mengatakan ada beberapa tantangan yang harus diselesaikan bersama, yakni vaksinasi lansia dan anak-anak bisa segera tercapai target sasaran.

"Karena di Situbondo vaksinasi lansia masih terendah, padahal mereka (lansia) merupakan kelompok yang rentan terinfeksi virus corona," tuturnya.

Dalam kegiatan memperingati Hari Pers Nasional ke-76 ini, para wartawan harus menjalani tes antigen untuk memastikan kesehatannya sebelum memasuki lobi Polres Situbondo.

"Kami sayang kepada rekan wartawan makanya kami lakukan tes antigen untuk mendeteksi awal sehingga kalau ada keluhan bisa segera diobati," ujarnya.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022