Sebanyak 737 orang dinyatakan lolos seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada Program Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I tahun anggaran 2022.

"Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, tempat para siswa sekalian dan dididik, ditempa dan dilatih untuk menjadi insan Tri Brata yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik,"  kata Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat menjadi inspektur upacara pembukaan kegiatan tersebut di SPN Polda Jatim, Mojokerto, Selasa. 

Kapolda mengatakan keberhasilan para peserta lolos dan ditetapkan menjadi siswa di SPN Polda Jatim merupakan karunia dari Tuhan. 

Selain itu, kata dia, keberhasilan tersebut merupakan hasil dari perjuangan panjang dan buah dari ketekunan, keuletan, kesungguhan yang tak lepas dari doa dan dukungan orang tua. 

Dia berpesan kepada siswa untuk menimba ilmu dengan belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh serta bertanggung jawab. Sebab menurutnya, para peserta didik akan dihadapkan dengan berbagai rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan yang cukup berat dan melelahkan.

"Namun dengan tekad yang kuat, saya meyakini bahwa kalian akan dapat mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pendidikan ini dengan baik," ucapnya.

Program Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2022 akan diselenggarakan dalam dua gelombang dengan lama pendidikan setiap gelombang selama lima bulan. 

Seusai pelaksanaan upacara pembukaan dilakukan penanaman sebanyak 500 pohon yang tersebar di lingkungan SPN Jawa Timur sebanyak. 

Penanaman secara simbolis dilakukan di depan Gedung Tri Brata SPN Polda Jawa timur oleh Kapolda didampingi Pejabat Utama Polda Jatim.(*) 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022