Sedikitnya 12 Dewan Pakar DPD Partai Keadilan Surabaya (PKS) Kota Surabaya dengan latar belakang yang beragam siap memberikan kontribusi dalam membangun Kota Pahlawan, Jatim, yang lebih baik. 

"Insya Allah, siap untuk mensinergikan potensi, mengkolaborasi ide dan gagasan untuk Surabaya yang lebih baik bersama PKS Kota Surabaya," kata Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Surabaya Qodar Iswanto di acara pelantikan dewan pakar PKS di Surabaya, Minggu.

Adapun 12 dewan pakar yang dilantik Ketua DPW PKS Jatim yakni Drs. H. Lukman Hakim, M.Pd, H. Eka Surezta, S.H., Erik Marsudi Utomo, S.E.,  Faried, S.H., Abdullah Ridwan, S.T., Achmad Brantas Purnomo, S.H., dr. Agung Hendro Yuwono, M. Kes, Muhammad Luthfy, S.E., Drs. Suhartoyo, Dra. Hj. Mumun Maemunah, Gatot Suryowidodo, S.E dan H. Adi Dharma, S.T., M. MT.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan,  Ketua Dewan Pakar DPW PKS Jawa Timur Misbahul Huda, Ketua MPD PKS Kota Surabaya Qodar Iswanto, Ketua DPD PKS Kota Surabaya Johari Mustawan dan Ketua DED PKS Kota Surabaya Faturrahman Masrukan.

Selai itu juga hadir Ketua Fraksi PKS Kota Surabaya Cahyo Siswo Utomo beserta anggota DPRD Kota Surabaya yaknu Fatkur Rohman, Aning Rahmawati, Reni Astuti, dan Akhmad Suyanto.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Surabaya Johari Mustawan menyampaikan, tujuan di bentuknya dewan pakar yaitu untuk memberikan masukan dalam membesarkan PKS  dengan kepakarannya serta memberikan manfaat untuk masyarakat Surabaya. 

"PKS milik bersama. PKS adalah aset bangsa, khususnya Kota Surabaya. Mari besarkan partai ini agar bisa memberikan yang terbaik bagi Kota Surabaya yang tercinta," katanya.

Menurut dia, pemilihan dewan pakar ini melalui proses seleksi secara berjenjang mulai dari tingkat ranting hingga tingkat kota. Tentunya juga dengan latar belakang kepakaran yang beragam, mulai dari birokrasi pemerintahan, hukum, pendidikan, kesehatan, media, pengusaha hingga ulama. 

Salah seorang Dewan Pakar PKS Surabaya Lukman Hakim mengatakan, PKS sebagai partai yang dikenal bersih, peduli dan profesional perlu untuk diperkenalkan secara massif kepada masyarakat. 

"Program-program PKS Kota Surabaya yang menyentuh kepada masyarakat perlu dilakukan sosialisasi secara massif sehingga PKS bisa semakin dikenal oleh masyarakat Surabaya," katanya. (*)




 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022