Satreskrim Polres Situbondo, Jawa Timur, melakukan olah tempat kejadian perkara dugaan kasus pembunuhan seorang bidan desa yang diduga dibunuh dengan cara dicekik oleh suami korban.

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya kepada wartawan di Situbondo, Kamis, mengemukakan bahwa tim indentifikasi sudah berada di lokasi kejadian untuk olah TKP dugaan pembunuhan terhadap Haniseh (42) di Polindes Desa Ketah, Kecamatan Suboh, guna mengungkap motif pembunuhan yang diduga dilakukan oleh Agus Hadi Putra (46), yang tak lain suami korban.

"Sekitar pukul 05:30 WIB pagi tadi, pelaku menyerahkan diri ke Polsek Besuki dan mengakui telah melakukan pembunuhan terhadap istrinya di polindes Ketah," ujarnya.

Memperoleh pengakuan dari pelaku, lanjut dia, Kapolsek Suboh (wilayah lokasi kejadian) bersama anggotanya mendatangi polindes, korban ditemukan sudah dalam keadaan terbujur kaku diruang tengah.

"Terduga pelaku pembunuhan ini sudah diamankan di Polres Situbondo. Sedangkan korban dibawa ke RUSD dr. Abdur Rahem guna dilakukan proses autopsi.

Kapolres Andi Sinjaya menambahkan, belum diketahui secara pasti motif dugaan pembunuhan terhadap bidan desa yang dilakukan oleh suami korban tersebut. Namun, ada dugaan motif pelaku tega menghabisi nyawa istrinya, karena sebelumnya terjadi pertengkaran antara korban dan pelaku di polindes.

"Untuk motfinya sendiri kami masih terus mendalaminya, dan pelaku masih dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh penyidik," katanya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022