Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menyiapkan undian gebyar hadiah dengan total puluhan juta rupiah bagi masyarakat yang melakukan vaksinasi dosis pertama.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Situbondo Syaifullah mengatakan, bagi warga yang belum divaksin, berkesempatan untuk mendapatkan undian gebyar hadiah, dengan total puluhan juta rupiah. Gebyar hadiah ini  mulai Rabu, 5 Januari 2022.

"Gebyar hadiah ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan capaian vaksinasi yang saat ini masih rendah, yakni 67,3 persen dari target sasaran sebanyak 548.304 orang," kata Syaifullah di Situbondo, Selasa (4/1) .

Ia menjelaskan bahwa gebyar hadiah bagi warga yang melakukan vaksinasi dosis pertama ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan capaian vaksinasi. Karena, pada akhir Desember 2021, target sasaran vaksinasi meleset, dan capaian vaksinasi  belum mencapai 70 persen.

Syaifullah menyebutkan, gebyar hadiah dengan total puluhan juta  yang akan diberikan kepada warga, di antaranya sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, dan puluhan hadiah lainnya. Hadiah tesebut dikhususkan bagi warga yang melakukan vaksin dosis pertama, terhitung mulai tanggal 5 Januari hingga 4 Februari 2021.

"Dengan gebyar hadiah ini, harapannya capaian vaksinasi bisa di atas 70 persen, dan bagi lansia yang saat ini capaiannya hanya 45 persen bisa naik hingga 60 persen," ujarnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022