DPD Partai Golkar Kota Surabaya menanggapi positif hasil survei sejumlah lembaga survei yang menyebut Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto sekaligus Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai suksesor Jokowi.

Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni di Surabaya, Senin, mengatakan, hal itu membuktikan tingkat kepercayaan publik terhadap Pemerintahan Jokowi dan Makruf Amin meningkat karena membaiknya ekonomi Nasional dan keberhasilan pemerintah dalam mengendalikan COVID-19.

"Kami tentu berbangga, kepercayaan Presiden Jokowi kepada Pak Airlangga Hartarto dijawab dengan kerja-kerja mumpuni, sehingga kita berada di rel yang benar dalam menangani pandemi COVID-19 beriringan dengan upaya pemulihan ekonomi," katanya.

Pria yang akrab disapa Toni ini mengatakan hasil survei Indikator Politik Indonesia pada November 2021 dengan tajuk kinerja Presiden, Pemulihan Ekonomi Pasca-Pandemic dan Peta Electoral Terkini, tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi 72 persen. Publik dinilai puas terhadap pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Sementara itu, Indonesia Network Election Survei (INES) menyebut Airlangga Hartarto sebagai suksesor atau pengganti Jokowi. Hal itu didasari dari hasil survei INES yang dilakukan terhadap 2.200 warga di 34 provinsi pada 25 November sampai 7 Desember 2021.

Hasil survei itu menyebut, sebanyak 89,3 persen, responden menginginkan presiden yang bisa meneruskan program Jokowi adalah yang mampu memulihkan perekonomian masyarakat akibat dampak COVID-19.  

Menurut Toni, meski sejak awal sejumlah kritikan diarahkan kepada Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Tim Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, namun sebagai seorang teknokrat, Airlangga memilih untuk tidak terlalu menanggapi hal tersebut, dan tetap fokus pada mandat yang diberikan Presiden RI.

"Pak Airlangga ini orangnya tenang, dari pada energi habis untuk menanggapi celaan dan kritikan, beliau fokus bekerja. Alhamdulillah, bangsa Indonesia saat ini mendapatkan hasilnya dengan ekonomi nasional kita yang terus tumbuh dan penanganan COVID-19 terus membaik," ujarnya.  

Ia menambahkan sebagai partai kekaryaan, sedari awal pihaknya diinstruksikan untuk terus berkarya di tengah masyarakat saat pandemi COVID 19, baik melalui kegiatan langsung seperti pemberian sembako, maupun membangun kesadaran tentang bahaya COVID-19 serta membangun optimisme publik bisa melalui ujian ini dengan baik.

"Kami juga menugaskan agar Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya mendorong dalam pembahasan APBD Kota Surabaya tahun 2022 bisa menjadi stimulan pertumbuhan dan pemulihan ekonomi di kota Surabaya," katanya.

Sebagai partai nasionalis religius, pihaknya meyakini bahwa COVID-19 adalah ujian yang yang menimpa seluruh bangsa di dunia. Untuk itu, sebagai orang beragama, pihaknya disamping melakukan upaya-upaya duniawi, juga melakukan upaya mengetuk pintu langit dengan menggelar doa lintas iman yang dihadiri oleh sejumlah pemuka agama lintas iman.

"Dalam doa kami terselip, agar Paman AHA (Airlangga Hartarto) diberikan kekuatan oleh Tuhan YME dalam melaksanakan tugas dan mandat dari Presiden Joko Widodo dalam menangani COVID-19 beriringan dengan upaya pemulihan ekonomi. Alhamdulillah sekarang rakyat Indonesia bisa merasakan keberhasilan Paman AHA dalam mengemban tugas Presiden dengan menaiknya tingkat kepuasan publik terhadap pemerintah dan pengakuan sejumlah Lembaga internasional," katanya.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021