Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ferry Djatmiko berharap  seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tetap bersemangat dalam jiwa korsa untuk melayani masyarakat dan menjadi inspirator dalam pemulihan kehidupan di era new normal.

"Korpri memiliki kedudukan yang penting dalam pembangunan, oleh karena itu Korpri harus bisa meningkatkan kinerja pelayanan publik, meningkatkan netralitas dan profesionalisme, memantapkan fungsi Korpri menjadi pemersatu bangsa, dan meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan," kata Ferry Djatmiko di Kediri, Kamis.

Lebih lanjut, Ferry Djatmiko mengatakan Korpri bukan hanya sekadar organisasi biasa, tetapi sebagai wadah bagi Pegawai Republik Indonesia untuk selalu berupaya terus menerus  dalam meneguhkan fungsinya dan hanya berkomitmen untuk kepentingan bangsa dan Negara.

"Usia 50 tahun merupakan usia emas bagi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) sebagai wadah para pegawai negeri, Korpri harus bisa adaptif sesuai perkembangan zaman," ungkapnya.

Ferry Djatmiko juga mengingatkan Korpri harus mampu mendidik dan mengembangkan karakter anggotanya untuk mencapai Core Values dan Employer Branding sesuai arahan bapak Presiden. 

"ASN harus mampu menjabarkan nilai-nilai dasar 'Berakhlak' yang merupakan akronim dari Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif. Sedangkan Employer Branding adalah bangga melayani bangsa. ASN harus memiliki nilai dasar yang sama yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat bukan minta dilayani seperti era kolonial," kata dia. 

Korpri menggelar rangkaian HUT ke-50 di Balai Kota Kediri. Peringatan HUT Korpri tahun ini mengambil tema ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh. 

Dalam kegiatan itu, anggota Korpri di lingkungan Pemerintah Kota Kediri melalui program Korpri Peduli memberikan bingkisan kepada 23 anak dari ASN golongan 1. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021