Bupati Situbondo Karna Suswandi mengemukakan bahwa Gabungan Organisasi Wanita (GOW) punya peran penting untuk memberdayakan organisasi lainnya yang mulai vakum.

"Hanya wanita yang punya organisasi gabungan karena tidak ada gabungan organisasi pria. Dan perannya pun sangat luar biasa, karena beberapa organisasi tergabung di dalamnya," ujar Bung Karna, sapaan bupati, dalam sambutannya usai melantik Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Situbondo periode 2021-2025 di Pendopo Kabupaten Situbondo, Sabtu.
 
Ketua GOW Situbondo Ny. Hj. Khoirani sambutan usai dilantik di Pendopo Kabupaten Situbondo. Sabtu (27/11/2021) (ANTARA/Novi H)

Ia berharap kepada pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang baru saja dilantik agar segera membuat program yang bersinergi dengan program pemerintah daerah.

"Saya berharap pengurus GOW segera membuat program yang bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk mewujudkan pembangunan sesuai dengan visi misi kami," katanya.

Bupati Karna Suswandi juga berjanji akan menambah porsi anggaran GOW karena anggaran Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Situbondo saat ini masih sangat minim.
 
Bupati Situbondo Karna Suswandi sambutan usai melantik pengurus GOW di Pendopo Kabupaten Situbondo. Sabtu (27/11/2021) (ANTARA/Novi H)

"Program akan berjalan ketika didukung oleh anggaran. Saya akan tambah Rp100 juta untuk kegiatan program GOW," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum GOW Kabupaten Situbondo Hj. Khoirani menyatakan akan bekerja keras menerima amanah barunya. Bahkan, hari ini juga langsung menggelar rapat program kerja.

"Kami bersama pengurus yang lain akan bekerja keras mengemban amanah yang diberikan kepada kami, sehingga bisa memberikan manfaat terhadap pembangunan di Situbondo," tuturnya.
 
Pengurus GOW foto bersama dengan Bupati Situbondo Karna Suswandi di Pendopo Kabupaten Situbondo. Sabtu (27/11/2021) (ANTARA/Novi H)

Wakil Bupati Situbondo Khoirani juga mengajak kepada seluruh pengurus GOW untuk melakukan musyawarah, menentukan program kerja agar bisa segera bergerak.

"Tentunya program GOW sinergi dengan pemerintah daerah, yaitu membangun Situbondo lebih baik. GOW merupakan wadah kerja sama organisasi wanita dalam rangka ikut serta membangun Situbondo," ujarnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021