PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menyerahkan bantuan seratus paket perlengkapan sekolah kepada Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis, sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan.

Secara simbolis bantuan paket perlengkapan sekolah itu diterima Bupati Karna Suswandi di Pendopo Kabupaten Situbondo dan selanjutnya akan disalurkan kepada anak sekolah dari keluarga kurang mampu.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Alfamart yang juga turut peduli membantu dan mencerdaskan anak bangsa di Situbondo. Tentu bantuan ini sangat membantu, terlebih di tengah pandemi," ujar Bung Karna, sapaan bupati, kepada wartawan di Situbondo.

Bantuan seratus paket perlengkapan sekolah itu terdiri atas buku, alat tulis, tas, dan peralatan sekolah lainnya.

Kata Bupati Karna Suswandi, nantinya perlengkapan sekolah akan dibagikan kepada siswa di daerah terpencil yang keluarganya hidup di bawah garis kemiskinan.

"Bantuan ini akan diberikan kepada siswa yang tinggal di daerah terpencil kantong kemiskinan sehingga bisa meringankan beban masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan," tuturnya.

Sementara itu, Humas PT Alfamart Cabang Jember Sofi'i mengemukakan bantuan paket perlengkapan sekolah itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

"Ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kami kepada Pemkab Situbondo yang kali ini menyasar anak sekolah. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu di Situbondo," ujarnya.

Sofi'i menambahkan bantuan paket perlengkapan sekolah ini untuk siswa kurang mampu di daerah terpencil karena masih banyak anak sekolah yang memerlukan bantuan.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021