Kunjungan legenda bulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat ke Kota Mojokerto disambut oleh Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama suami Supriadi Karima Syaiful di Ruang Sabha Pambojana Rumah Rakyat, Rabu.

"Kebetulan saya kenal dekat dengan Bapak Supriadi, jadi saya sempatkan untuk mampir sembari jalan-jalan dan kulineran di Kota Mojokerto," ujar Taufik Hidayat. 

Pada kesempatan ini, atlet bulu tangkis yang pernah meraih medali emas pada ajang Olimpiade Athena 2004 silam tersebut diperlihatkan grand design pembangunan Kota Mojokerto yang sedang berjalan. 

"Luar biasa ternyata Kota Mojokerto mempunyai banyak kekayaan sejarah, selain peninggalan kerajaan Majapahit, disini juga ada sejarah pendiri bangsa terukir disini," katanya. 

Lebih lanjut, selain kekayaan budaya, taufik hidayat juga mengaku mendapatkan banyak informasi terkait kekayaan kuliner kota Mojokerto. Untuk itu ia akan menyempatkan mencoba makanan serta jajanan khas Kota Mojokerto. 

"Bu Wali tadi bilang kalau pecel dan sate komo Kota Mojokerto tak ada tandinganya. Saya juga ingin mencoba jajanan onde-onde langsung dari kota onde-ondenya," katanya sembari tertawa. 

Sementara itu secara terpisah, Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto merasa tersanjung dengan kehadiran legenda bulu tangkis Indonesia ke Kota Mojokerto. Kesempatan ini ia jadikan untuk sekaligus mempromosikan kekayaan Kota Mojokerto. 

"Semoga kunjungan ini memberikan kesan khusus bagi mas Taufik hidayat, dan semoga tidak kapok untuk mampir lagi ke kota kecil kita ini" ujarnya. 

Diketahui, selama ini Ning Ita tidak pernah lelah mempromosikan kota Mojokerto ke tamu-tamu istimewa yang berkunjung, dengan harapan kota Mojokerto lebih dikenal dan menjadi jujukan destinasi wisata sejarah dan budaya di Kota Mojokerto. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021