Perusahaan konsultasi teknologi Cloud, "PointStar" menjalin kerja sama dengan "Facebook Workplace" sebagai platform sosial intranet dari Facebook untuk memudahkan komunikasi internal bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Jumat, komunikasi internal untuk mengembangkan sistem komunikasi yang efisien di antara karyawan dalam perusahaan.

Selain itu, hal penting untuk keberlangsungan perusahaan agar karyawan selalu tahu perkembangan terbaru pada manajemen maka menciptakan wadah untuk memberikan umpan balik dan diskusi, serta membantu membentuk budaya kerja dalam organisasi perusahaan.

Strategic Partnerships Facebook for ASEAN, Vicky Skipp, menyampaikan bahwa Facebook Workplace yang dirilis resmi pada Oktober 2016 telah digunakan banyak perusahaan dari berbagai sektor industri. 

"Setiap perusahaan tentunya memiliki sistem kerja berbeda. Misi kami untuk membantu perusahaan mengubah cara kerja mereka sehingga tetap terhubung dengan setiap karyawan," ujarnya.

"Facebook Workplace" yang merupakan aplikasi sosial intranet untuk internal perusahaan menawarkan berbagai fitur, seperti Facebook Group, Facebook Messenger, panggilan audio dan video bawaan, akses ke profil jejaring sosial, Event, dan Live Video.

Basisnya tidak hanya pada browser komputer, namun juga bisa ditemukan di App Store/Play Store ponsel.

General Manager PointStar Indonesia Natanael Sibarani menjelaskan sebagai perusahaan yang berfokus di bidang transformasi Cloud, pihaknya ingin menghadirkan solusi untuk komunikasi internal dalam perusahaan.

"Harapan saya ini bisa memudahkan perusahaan-perusahaan yang ingin menerapkan sistem kerja hybrid sehingga para karyawan dapat berbagi informasi terbaru mengenai perkembangan bisnis, best practice, peluncuran produk terbaru, pencapaian target, dan berbagai proses bisnis lainnya dengan jauh lebih efisien," tuturnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021