Layanan online (dalam jaringan) BPJS Kesehatan terus mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Sefi Dwi A, seorang ibu muda yang juga merupakan tenaga medis di salah satu rumah sakit di Kabupaten Sidoarjo.

Sefi menceritakan bahwa dirinya memanfaatkan fitur yang ada di Aplikasi Mobile JKN untuk mendaftarkan anaknya saat masuk IGD RS Mawardhi Sidoarjo.

Sefi menjelaskan bahwa saat itu anak Sefi dalam kondisi diare dan demam sejak Sabtu (23/10) dan telah diperiksakan ke Poli. Namun hingga Selasa (26/10) kondisi anak Sefi masih demam sehingga ia memutuskan membawa anaknya tersebut ke IGD RS Mawardhi Sidoarjo. 

"Nah pas di IGD itu saya daftar dengan menunjukkan kartu digital di Aplikasi Mobile JKN," tambah Sefi.

Bagi Sefi dengan adanya Aplikasi Mobile JKN sangat memudahkan dirinya yang juga harus bekerja untuk dalam proses administrasi kepesertaan JKN-KIS bagi dirinya dan keluarganya. Tidak hanya Aplikasi Mobile JKN, Sefi juga pernah memanfaatkan layanan PANDAWA BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo untuk mengubah nama salah satu anggota keluarganya. 

“Layanan digital ini sangat memudahkan. Saya tidak pernah ada hambatan dengan administrasi. Responnya pun cepat, enak tidak perlu ke kantor BPJS Kesehatan” terang Sefi.

Ditemui secara terpisah, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo Yessy Novita menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh penduduk Kabupaten Sidoarjo yang telah menggunakan layanan online BPJS Kesehatan dengan maksimal.

Yessy menerangkan bahwa layanan online BPJS Kesehatan dapat diakses oleh seluruh penduduk Kabupaten Sidoarjo yang telah menjadi Peserta JKN-KIS melalui Aplikasi Mobile JKN, Layanan Care Center 165 dan layanan PANDAWA Kabupaten Sidoarjo di nomer 085806227043.

Yessy berharap inovasi BPJS Kesehatan ini dapat memudahkan Peserta JKN-KIS di Kabupaten Sidoarjo terutama yang tinggal jauh dari akses kantor BPJS Kesehatan untuk tetap dapat merasakan jangkauan pelayanan administrasi BPJS Kesehatan. 

“Saya menghimbau seluruh penduduk Kabupaten Sidoarjo, tidak perlu ragu. Daripada harus ke kantor BPJS Kesehatan, lebih baik manfaatkan saja layanan online BPJS Kesehatan di rumah. Maksimalkan layanan online BPJS Kesehatan sebagai ikhtiar menjaga diri dan keluarga di masa pandemi COVID-19,” tutup Yessy.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021