Biliar ganda putra asal Jawa Timur, Erwin / Rudy Susanto mengaku optimistis bisa merebut medali emas dari bola nomor sembilan yang akan memasuki babak final di Mimika, Senin.

"Terus terang nomor ini kita latih secara intensif dan fokus waktu di pusat latihan. Di nomor ini target kita medali emas," kata Erwin saat ditemui Antara di GOR Biliar SP5 Mimika , Minggu.

Di babak final, Erwin / Rudy akan bertemu Erwin / Noor asal Kalsel yang merupakan lawan familiarkarena sebelumnya mereka pernah bertemu di semifinal bola nomor delapan.

Di empat besar, Erwin / Rudy harus mengakui kemampuan lawannya dan harus puas dengan medali perunggu.

Namun berbeda dengan bola nomor delapan, Erwin / Rudy mengaku lebih siap dan percaya diri untuk merebut keunggulan pada bola nomor sembilan.

"Kalau di ' bola delapan ', kita bisa main minimal medali apa saja. Kemarin kita juga bisa mendapatkan perunggu dan kita beruntung. Tapi yang ini (bola sembilan) kita lebih fokus dan targetnya emas," kata Erwin. .

Untuk persiapan babak final, Erwin / Rudy mengaku hanya butuh istirahat dan akan menikmati pertandingan seperti yang mereka lakukan di babak empat besar hari ini.

"Lawan kami sama seperti di bola delapan kemarin, kami kalah dari mereka. Tapi untuk nomor ini kami jauh lebih siap dan akan berjuang maksimal," kata Rudy menambahkan.

Hingga pekan kedua PON cabang bilyar Papua, kontingen Jatim baru mencetak satu medali perunggu yang diraih Erwin / Rudy .

Dengan kembalinya pasangan ini ke babak perebutan medali, Jatim menaruh harapan besar agar Erwin / Rudy bisa meraih medali emas pertama di cabang bilyar.

"Pertandingan sebelumnya sudah kami evaluasi, kami harus cepat mengambil keputusan dan strategi yang berbeda. Yang penting enjoy saja pertandingannya, berjuang saja untuk besok," pungkas Erwin .(*)

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021