Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur (Satpol PP Jatim) membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat di Surabaya. 

Kepala Satpol PP Jatim Muhammad Hadi Wawan Guntoro mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Provinsi Jawa Timur. 

"Kami bagikan sebanyak 100 paket sembako, selain juga masker kepada masyarakat di sekitar kantor Satpol PP Jatim, Jalan Jagir Wonokromo Surabaya," katanya kepada wartawan di Surabaya, Kamis. 

Menurutnya, 100 paket sembako tersebut berasal dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi virus corona (COVID-19).

"Sekaligus kami bagikan masker, sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19," ujarnya.    

Hadi berharap melalui aksi ini juga dapat meningkatkan rasa empati bagi segenap petugas Satpol PP terhadap warga yang sedang membutuhkan. 

"Rasa empati itu penting mengingat tugas-tugas Satpol PP kerap bersentuhan langsung dengan masyarakat. Menjadi Satpol PP memang harus tegas. Tapi di dalam ketegasan itu harus diiringi sikap yang santun," tuturnya.

Ketua Panitia Bakti Sosial Satpol PP Jatim Arief Darmawan menandaskan aksi ini didukung seluruh pegawai dan pejabat di lingkungan Satpol PP Jatim sebanyak 155 orang. 

Pembagian sembako dilakukan secara langsung kepada warga sekitar maupun tukang becak di sepanjang jalan Jagir Wonokromo Surabaya. 

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat," kata Kepala Seksi Pembinaan, Pengawasan dan Penyuluhan Satpol PP Jatim itu. (*)
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021