Profesor Aminullah Assagaf diperkenalkan sebagai Ketua Umum Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU) untuk masa bakti 2021--2023.

"Semoga dengan hadirnya Prof. Amin dan personel lainnya terdapat tambahan energi baru untuk mengembangkan amal yayasan lebih luas lagi," ujar Ketua Pembina YPCU Prof. Dr. Eddy Yunus di Surabaya, Selasa.

YPCU merupakan yayasan yang membawahi unit-unit lembaga pendidikan di Surabaya, yaitu SMP Dr. Soetomo, SMA Dr. Soetomo, SMK Unitomo, serta Universitas Dr. Soetomo.

Eddy Yunus memastikan komposisi kepengurusan di YPCU diisi orang-orang yang memiliki kapabilitas di bidangnya masing-masing.

Selain ketua umum, diperkenalkan juga Ketua Pengawas Milton Obsleger, Ketua I Redi Panuju, Ketua II Fajar Kurnia Hartati, dan Ketua III Ulul Albab.

Kemudian, Humas YPCU adalah Moh. Hassan dan Erry Metta diberi kepercayaan sebagai staf ahli bidang hukum yayasan tersebut.

Prof. Amin sebelumnya menjabat Kaprodi S3 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unitomo. Di dalam pengalaman profesionalnya, ia juga pernah menjabat direktur keuangan PLN.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021