Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto menegaskan kualitas sumber daya manusia menjadi hal yang mutlak di tiap seleksi calon prajurit. 

"Kualitas itu sangat berdampak dalam mewujudkan Satuan TNI-AD yang handal dan professional," katanya usai memantau pelaksanaan sidang pantukhir Caba PK TNI-AD di wilayah Kodam V/Brawijaya yang berlangsung di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa.

Menurutnya, kualitas harus terus ditingkatkan, baik kualitas prajurit yang sudah aktif melalui pendidikan maupun calon prajurit melalui proses penyediaan prajurit.

Pangdam Suharyanto menilai keduanya memiliki peranan yang sangat penting, terutama dalam melakukan keberlangsungan organisasi di tubuh Angkatan Darat.

Prajurit Bintara, kata dia, bukan hanya sebatas unsur pelaksana tapi juga harus memiliki kualitas yang mumpuni dan mampu melaksanakan tugas dengan berbagai kompleksitas yang cukup tinggi.

"Penyeleksian Caba ini untuk mendapatkan bibit prajurit TNI-AD yang berkualitas dan berkuantitas," ujarnya, menegaskan. (*)
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021