Bupati Situbondo Karna Suswandi berangkatkan dua atlet anggar dan satu pelatih fisik futsal asal Kabupaten Situbondo untuk berlaga memperkuat kontingen Jawa Timur pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Junjung tinggi sportivitas dalam pertandingan, jaga kesehatan. Berusahalah semaksimal mungkin agar bisa membawa nama baik Situbondo dan Jawa Timur," kata Bung Karna, sapaan bupati, saat menemui dua atlet anggar dan pelatih fisik futsal PON Jatim di Pendopo Kabupaten Situbondo, Minggu malam.

Bupati juga berpesan agar para atlet menjaga diri dan sopan santun, baik saat berada di Puslatda Jatim hingga berlaga di PON XX Papua. Katanya, atlet juga harus pandai menyemangati diri sendiri bahwa mereka mampu memberikan yang terbaik.
 
Bupati Situbondo Karna Suswandi dan tiga atlet, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Ketua KONI foto bersama di Pendopo Kabupaten Situbondo. Minggu (12/9/2021) (ANTARA/Novi H)

Ia juga meminta atlet yang akan berlaga di ajang PON XX Papua, itu memaksimalkan dalam pertandingan, demi membawa nama baik Situbondo dan Pemprov Jatim.

"Dan kami juga berharap Jawa Timur bisa menjadi pemenang dalam PON XX di Papua," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Situbondo juga memberikan uang saku, kendati uang tersebut tidak sebanding dengan torehan prestasi para atlet.

"Jangan dilihat nominalnya ya, tapi lihatlah ketulusan dan perhatian pemerintah daerah dalam memberikan dukungan kepada adik-adik sekalian," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Sadi berharap dua atlet anggar dan satu atlet bulu tangkis serta pelatih fisik futsal bisa memberikan yang terbaik untuk Situbondo dan Jatim.

"Sebenarnya ada empat atlet, untuk atlet bulu tangkis yakni Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, tidak bisa pulang karena ada di Pusat Latihan Daerah (Puslatda) Jatim. Harapan kami tentunya atlet yang akan berlaga pada PON Papua ini memberikan yang terbaik," tuturnya.
 
Bupati Situbondo Karna Suswandi dan tiga atlet, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Ketua KONI foto bersama di Pendopo Kabupaten Situbondo. Minggu (12/9/2021) (ANTARA/Novi H)

Billa Dwi Alfiantoro, atlet anggar mengaku optimistis bisa meraih medali emas pada PON XX Papua. "Kami optimis bisa meraih emas. Karena peluang beregu kategori epee putra diunggulkan. Tim kami juga rata dari ketiga pemain di Jawa Timur," katanya.

Senada juga disampaikan Sigy Kanadela. Ia mengaku optimistis bisa menyabet emas, kategori epee beregu putra. "Kami optimis meraih emas, karena persiapan yang kami lakukan sudah sejak 2019," katanya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021