Lembaga sosial Puan Maharani "HaloPuan" bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan menggelar vaksinasi dosis pertama dan kedua.

"Sasarannya sebanyak 1.500 warga bisa tervaksinasi," ujar relawan HaloPuan Poppy Astari dalam keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Sabtu.

Program ini merupakan gelaran kelima yang dilakukan bersama-sama dengan partai maupun organisasi relawan kemanusiaan, seperti Relawan Tanggap Covid (RTC).

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan Yuke Yurike mengatakan selain vaksinasi terpusat, pihaknya memiliki program "Kejar Vaksin".

"Kami menyediakan kendaraan operasional untuk mengelilingi Jakarta dan memvaksinasi warga. Kami menjemput bola karena permintaan cukup banyak dari warga," katanya.

Ia menyambut baik gotong royong antara DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan dan HaloPuan untuk membantu percepatan vaksinasi di Ibu Kota.

Selain vaksinasi, gerakan utama HaloPuan antara lain adalah melawan stunting dan gizi buruk, gerakan mengapresiasi relawan dan gerakan membantu seniman tradisional. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021