Industri Jasa Keuangan bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 4 Jawa Timur melakukan vaksinasi COVID-19 sebanyak 30 ribu dosis untuk masyarakat setempat di Grand City Convention & Exhibition, Surabaya.

Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur Bambang Mukti Riyadi di Surabaya, Jumat, mengatakan kegiatan ini merupakan kelanjutan dari vaksinasi dosis ke-1 yang dilakukan tanggal 22-24 Juli 2021 di lokasi yang sama.

"Vaksinasi ini merupakan sumbangsih dari IJK untuk masyarakat Jawa Timur. Dan pada September 2021 nanti, kami akan kembali merealisasikan vaksinasi untuk masyarakat umum sebanyak 184.000 dosis," kata Bambang.

Bambang menyebut, sudah ada 70 IJK yang siap membantu merealisasikan vaksinasi tersebut, dan kolaborasi antara OJK dengan IJK itu merupakan komitmen dari semua pihak mendorong tercapainya kekebalan komunal di masyarakat Jatim.

"Kami berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi mengawal pelaksanaan vaksinasi, dalam hal ini Bank Indonesia, Bank Jatim, BNI serta IJK yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah Jawa Timur (FK-LJKD Jatim)," katanya.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan vaksinasi COVID-19, Busrul Iman berharap vaksinasi ini dapat meminimalisir dan mencegah penyebaran COVID-19.

Busrul yang juga menjabat Direktur Utama Bank Jatim itu berpesan, meski telah dilakukan vaksinasi, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Mengurangi mobilitas.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021