Bupati Situbondo Karna Suswandi pada Senin, mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di Pendopo Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

"Anak-anakku yang saya banggakan, setelah menjalani latihan oleh pelatih dari TNI/Polri, pada sore hari ini kalian dikukuhkan. Selama masa latihan tentunya telah ditanamkan yang terkait dengan patriotisme untuk menjadikan adik-adik memiliki jiwa besar dan bangga serta mampu mendarmabaktikan segala jiwa raganya untuk mengisi Hari Kemerdekaan RI," kata Bung Karna, sapaan bupati, dalam sambutannya.

Atas nama pemerintah daerah, ia mengucapkan selamat atas terpilihnya 38 anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Bung Karna menyebutkan 38 anggota Paskibraka itu berasal dari SMA, MA dan SMK di kabupaten setempat yang sebelumnya telah dilakukan seleksi.

"Kalian tentunya menjadi putra putri terbaik di Situbondo, yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui. Hari ini merupakan penghormatan dan kebanggaan bagi orang tua dengan terpilihnya sebagai anggota Paskibraka. Ini menunjukkan bahwa kalian memiliki kemampuan," katanya.

Bupati Karna berpesan agar semua anggota Paskibraka yang telah menjalani pendidikan dan latihan bisa menjiwai sikap dan perilaku keseharian, sehingga menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda di lingkungannya.

"Hari ini saya berharap adik-adik akan mampu menjadi bintang dalam mengibarkan Sang Saka Merah Putih," ujarnya.

Upacara pengukuhan Paskibraka ini dihadiri seluruh Forum Komunkasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta jajaran Pemkab Situbondo.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021